24 June 2009

Stop Dreaming Start ACTION

Ya…Stop Dreaming Start ACTION! Sebuah pesan yang singkat tapi jelas. Pesan ini kebalikan dari iklan sebuah merek rokok, No Action Talk Only atau sering disingkat NATO. Saya sepakat, bahwa kita harus berhenti bermimpi, dan mulai bekerja membangun mimpi menjadi kenyataan.


Memang, semua orang punya impian: ingin kaya seperti George Soros, ingin jadi tokoh terkenal Rupert Murdoch yang dikenal taipan media atau Mark Zuckerberg si jenius pencipta Facebook, ingin jadi penulis best seller seperti JK Rowling, atau ingin jadi pemimpin yang dikenal seluruh dunia seperti Barack Obama. Kita percaya, sebelum menjadi seperti sekarang, mereka pernah bermimpi. Tapi, bermimpi saja tidaklah cukup, melainkan kita harus bekerja keras dan membangun mimpi tersebut menjadi kenyataan.

Setidaknya, inilah yang diinginkan Joko Susilo, melalui kontes SEO Stop Dreaming Start Action dengan total hadiah Rp25 juta. Praktis, kontes SEO Stop Dreaming Start ACTION tersebut mengguncang jagad blogger tanah air. Sebagai blogger pemula, tentu saja saya tertarik mencoba berkompetisi dengan blogger-blogger terkenal, dan berharap blog saya bisa bertengger di urutan teratas situs www.google.co.id. Saya sempat membaca kutipan Joko Susilo di blognya, yang menurut saya cukup menarik, menantang dan merangsang kita mengikuti jejaknya.

“Anda tidak punya pilihan... agar berhasil, sudahi mimpi anda dan mulai bertindak agar bisnis menjadi besar. Bukan nanti, sekarang lah saatnya SERIUSi bisnis internet lebih dalam lagi!”

Dalam bisnis online atau marketing via online, yang dibutuhkan adalah ACTION terus menerus, tak henti-henti. Kita dilarang untuk berpuas diri. Karena cepat berpuas diri menjadi alamat bahwa kita akan menemui kegagalan. Karena itu, keberanian kita untuk mencoba segala cara model marketing kontemporer akan sangat membantu. Terlebih lagi, kita harus selalu memperbaharui teknik ngeblog kita agar semakin hari semakin banyak orang mampir ke blog kita. Pengunjung blog adalah pasar produktif yang akan menentukan apakah bisnis online berhasil atau tidak. Karena itu, ingat baik-baik pesan Stop Dreaming Star ACTION

Jika kita membaca biografi tokoh-tokoh terkenal seperti Bill Gates, Seichiro Honda, Thomas Edison, Columbus, Albert Einsten, kita mendapatkan pelajaran, bahwa mereka semuanya berangkat dari sebuah mimpi. Pada awalnya mereka ditertawakan, dan dianggap hanya sebagai mimpi belaka. Tapi apa yang kemudian dicatat sejarah, mereka adalah orang-orang berpengaruh, karena melalui penemuan-penemuan mereka, kita mendapatkan berbagai kemudahan-kemudahan.

Kita bisa juga bermimpi seperti mereka, dan kemudian berhasil. Toh, sebagian keberhasilan seperti terbangun dari mimpi-mimpi kecil kita. Tapi, dengan bekerja keras, kita akan mampu mendapatkannya dan mengubah impian menjadi kenyataan.

Joko Susilo sebenarnya tidak mengajak kita untuk tidak bermimpi, melainkan bagaimana mengubah mimpi itu menjadi sesuatu yang positif dan produktif. Joko Susilo mengajak kita tak sekedar terbuai dengan mimpi. Dalam hal bisnis online atau bisnis di internet, misalnya, Joko Susilo secara tegas dan jelas mengajak kita “sudahi mimpi anda dan mulai bertindak agar bisnis menjadi besar.” Joko meminta kita tak menunda-nunda kesuksesan. Jika kita ingin berhasil, maka kita harus berbuat sekarang, bekerja sekarang, dan beraksi sekarang. Saatnya ACTION, tak sekadar DREAMING. Stop Dreaming Start ACTION.

Dengan kata lain, Joko Susilo sebenarnya mengajak kita untuk tidak takut gagal. Pesan Stop Dreaming Start ACTION sebenarnya adalah mengajak kita agat tidak takut gagal. Karena gagal adalah salah satu tahapan atau sesuatu yang diperlukan untuk membuat kita berhasil. Jika kita tak pernah gagal, maka kita tak pernah bisa berhasil.

Keberhasilan selalu dimulai dengan kegagalan demi kegagalan. Lalu, setelah anda ACTION, apakah otomatis semua impian anda akan berhasil? Saya tidak bisa menjaminnya, dan Joko Susilo pun mungkin tidak bisa menjaminnya. Kita hanya diharuskan ACTION…ACTION…ACTION dan ACTION. Biarlah hasil yang ingin kita peroleh ditentukan seberapa serius kita dalam beraksi atau melakukan ACTION

Artikel Terkait

3 comments