18 September 2009

Blog Saya Dibandrol Rp15,77 Juta

Seperti biasa saya mampir di blog Kompasiana. Hampir setiap hari saya buka. Jika tak di kantor, saya membukanya via Hp di rumah atau sambil nonton bola. Soalnya banyak informasi terbaru dan mencerahkan di sana. Banyak pengetahuan baru yang bisa kita dapatkan, dan tak henti-hentinya diposting oleh orang-orang berbagai profesi dan keahlian. Ketika lagi buka-buka, saya melihat satu posting yang judulnya “Kompasiana.com dibandrol seharga Rp197 Miliar”.

Terus terang saya terperangah, bagaimana bisa blog yang masih muda bisa dihargai setinggi itu. Usia blog Kompasiana masih muda, sekitar delapan bulan. Kok bisa harganya bisa semahal itu? Begitu guman saya dalam hati. Bagaimana jika blog itu dijual? Bakal kaya juga pemiliknya. (Soalnya sering kita baca, banyak blog yang sudah populer kemudian dijual, sehingga pemiliknya bisa menggunakan uang itu untuk keperluan lain. Saya baca posting tersebut hingga habis. Karena penasaran, saya mencoba mencari tahu berapa harga blog saya.

Kebetulan ada satu alamat situs yaitu http://bizinformation.org yang bisa digunakan untuk mencari tahu berapa harga blog kita. Saya masukkan URL alamat blog saya http://jumpueng.blogspot.com dan yang membuat saya heran, kenapa harganya murah banget? Padahal, blog tersebut sudah banyak postingnya dan PR juga sudah tiga. Sedih deh hanya dihargai Rp15.77 Juta. Tak semangat lagi untuk melelang blog tersebut di situs Ebay. Gila kan harganya murah segitu, tak cukup untuk biaya jalan-jalan ke Bali selama sebulan. Hehehe.

Kemudian saya juga memcoba mencari tahu di situs Bussiness Opportunities, dan harga blog saya tak jauh berbeda. Blog yang berisi kumpulan tulisan, artikel, essay, cerpan, dan tulisan hanya dihargai $1,693.62. Duh tambah sedih deh.

Nah, jika anda ingin tahu berapa harga blog anda, silahkan cek di http://bizinformation.org dan trus masukkan url alamat blog atau situs anda. Nanti tak hanya berapa harga blog anda yang muncul, melainkan juga berapa page views blog, berapa pengunjung dalam satu hari, peringkat blog di seluruh dunia dan di Indonesia (bagi yang domisi di Indonesia), page rank dan lain sebagainnya. Jika ingin ditampilkan di situs berapa harga blog juga bisa kok. Ada kode html yang bisa dikopi dan dipastekan ke situs anda. Selamat mencoba!

Update: setelah saya cek kembali kedua situs di atas, sudah tak bisa dibuka lagi. Domainnya sudah non-aktif alias expired. Bagi teman-teman yang ingin mengecek harga blog/situsnya bisa menggunakan jasa website http://www.sitemerit.info/. Blog saya ternyata diharga $4,320. Lumayan, kan?

Artikel Terkait

1 comments so far