09 December 2009

Duh, Sulitnya Nyari Film COMBAT

Beberapa hari belakangan ini aku membuka-buka google, bertanya pada teman, ke toko penjual vcd mencari film Combat. Malah, aku juga memasang status di Facebook bahwa aku mencari film Combat yang salah satu bintangnya Vic Morrow. Hingga kini belum ada petunjuk pasti di mana aku bisa membeli film tersebut. Ada kawan menyarankan bertanya ke forum seperti Kaskus dan milis. Hal ini belum kulakukan.
Ada yang bertanya, kenapa aku tiba-tiba mencari film tersebut? Apakah aku menyukai adegan peperangan, atau ingin mengembalikan Aceh ke zaman perang? Duh, terlalu jauh. Malah, banyak teman-teman kantor yang ketawa ketika kuceritakan bahwa aku ingin menonton kembali film yang dibuat sekiar tahun 1960-an tersebut. Sungguh aku kecewa, karena tak ada yang bisa memberikan solusi.

Film tersebut tak begitu istimewa, tapi dulu sekitar tahun 1990-an, kita rela tidak masuk pengajian karena menonton film tersebut yang diputar TVRI setiap malam Jumat. Kita yang masih bau kencur saat itu lebih memilih melihat adegan perang, ketimbang masuk pengajian yang biasanya pelajaran muhadharah (sejenis pengajaran pidato). Teungku atau guru ngaji kita saat itu tak begitu sulit menemukan kita yang bolos, karena di setiap kampung bisa dihitung dengan jari rumah yang memiliki pesawat televisi. Itu pun kebanyakan hitam-putih. Beda dengan sekarang yang sudah ada di hampir setiap rumah dan dengan merek-merek supercanggih.

Nah, jika ada kawan-kawan yang tahu tempat penjualan film Combat tersebut edisi lengkap, mohon dishare infonya di sini. Aku yakin, banyak orang mencari film tersebut. Berikut ini saya posting kembali salah satu adegan di film tersebut, yang berhasil saya peroleh dari You Tube. Moga berkenan.

Artikel Terkait

Seorang blogger yang aktif menulis isu Aceh, jurnalisme, blogging dan artikel motivasi. Bisa disapa di twitter @almubarak

15 comments