Template Blog Video Mirip You Tube

Sudah lama saya mencari template mirip situs video yang paling popular, You Tube, dan baru sekarang template itu saya dapatkan. Tanpa menunggu, saya langsung membuat blog baru dan mencoba tempilan template tersebut, ternyata cukup bagus. Saya juga makin betah menggunakan blogger, karena ternyata punya fitur yang tak kalah menarik di banding penyedia layanan blog hosting gratis lainnya.



Screenshot dari Blogger Tube
Blogger Tube merupakan sebuah template video yang menciptakan hubungan sempurna antara Blogger (Alat blogging yang terbaik menurut pendapat saya) dan YouTube (yang paling banyak digunakan video online pelayanan dan terbesar di internet). Seperti disampaikan pengembang template ini, disebutkan:

1 - Template ini benar-benar otomatis, siapapun dapat menggunakannya, dan bahkan para newbie kebanyakan orang akan dapat posting video di atasnya.

2 - Ini adalah yang pertama dari jenisnya, Jadi, ini akan memotivasi saya untuk merilis versi baru dan mengimplementasikan fitur-fitur baru versi masing-masing.

Cara Memposting di BloggerTuts

1 - Anda hanya perlu 2 hal: Contoh posting (Silahkan download di sini dan menyimpannya sebagai contoh posting di bawah Blogger pengaturan Anda) dan URL video dari youtube.

2 - Buka situs Youtube.com dan ambil URL video:



3 - Sekarang kembali ke dashboard Blogger Anda dan membuat posting baru. Halaman posting ini akan muncul dengan sampel menyimpan posting sebelumnya Anda (lihat nomor 1):



4 - Perhatikan bahwa Anda memiliki 2 elemen penting:

- "Endofvid" - Akan digunakan untuk memberitahu template yang URL video Anda telah selesai, anda harus paste URL Anda sebelum itu, tanpa spasi!

- [starttext] and [endtext] - Ini adalah wrapper konten posting, jadi jika Anda perlu untuk menulis apa pun, posting gambar pada posting Anda, silakan lakukan dalam dua baris. Ini merupakan langkah penting, jika Anda menulis sesuatu yang keluar dari dua garis, tidak akan ditampilkan pada posting Anda.

5 - Berikut adalah cara posting Anda akan terlihat seperti:




Cara memasang "Recent Videos" widget "

Buka bagian Elemen Halaman, klik untuk mengedit HTML/Javascript Widget "Recent Videos" dan paste kode berikut ini:



Bagaimana? Anda tertarik membuat blog video? Saya sudah melakukannya, silahkan dilihat di Speeches Video.

Untuk mempelajari lebih lanjut silahkan kunjungi Blogger Tube Template untuk mendownload dan mempelajari cara install templatenya. []

Post a Comment

Previous Post Next Post