Archive Pages Design$type=blogging

Duolingo, Cara Mudah Belajar Bahasa Asing

Duolingo fasilitas untuk belajar bahasa asing. Dalam mempelajari bahasa, ada empat hal yang harus diasah, yaitu kemampuan listening (mendengar), speaking (berbicara), reading (membaca), dan writing (menulis).

Banyak orang bercita-cita menguasai minimal dua bahasa asing. Selain bahasa Inggris yang sudah menjadi bahasa pergaulan internasional, bahasa-bahasa lain seperti Jerman, Spanyol, Perancis, dan Mandarin juga penting. Siapa pun yang punya kemampuan berbahasa tersebut memiliki modal hidup dan nilai lebih di banding dengan orang lain. Tapi, tak mudah memang mempelajari dan belajar bahasa asing, apalagi kita bukan penutur asli.

Butuh usaha serius dan fokus dalam belajar bahasa. Ia tak bisa dipelajari sambil lalu. Kecuali kita sudah hidup di negara penutur bahasa tersebut, lama-lama pasti bisa sendiri. Tapi bagaimana kita yang masih belajar di negara sendiri? Ya, mutlak harus belajar. Kemampuan berbahasa asing adalah seni, dan bisa dipelajari.

Memang, ada banyak teknik dan seni tersendiri dalam belajar. Kita bisa memilih metode yang kita sukai. Ada banyak jalan ke Mekkah, bukan? Nah, agar dapat serius belajar bahasa, kita harus bertanya pada diri sendiri, untuk apa kita belajar bahasa asing? Apakah ingin kuliah ke luar negeri, ingin bekerja di negara lain atau agar mudah saat traveling dan keliling dunia? Pertanyaan ini harus dijawab dengan tuntas, karena akan membantu kita dalam belajar.

Sebab, banyak yang mengatakan bahwa berhasil tidaknya seseorang dalam belajar sangat tergantung pada minat. Jadi, harus dimulai dengan hal-hal yang kita sukai. Biasanya kalau kita sudah senang dengan sesuatu, pasti kita akan menjadi lebih giat dan serius. Misalnya, kita senang mengikuti perkembangan dunia sepakbola, otomatis kita akan selalu mencari informasi terbaru tentang klub pujaan kita, tentang pemain yang kita kagumi dan rumor-rumor tentang dunia sepakbola. Informasi-informasi tersebut pasti banyak terhidang dalam bahasa asing. Tapi karena minat tadi, kita mencari banyak cara bagaimana menerjemahkannya ke dalam bahasa kita.

Agar mudah dalam belajar bahasa, kita memang perlu membuat target, menyusun jadwal serta berlatih terus menerus. Dalam mempelajari bahasa, ada empat hal yang harus diasah, yaitu kemampuan listening (mendengar), speaking (berbicara), reading (membaca), dan writing (menulis).

Nah, bagi yang ingin belajar bahasa asing dengan serius, sekarang ini banyak tersedia kursus online, website pemandu belajar bahasa dan situs-situs berita asing. Banyak fasilitas yang bisa kita manfaatkan: baik belajar secara otodidak maupun didampingi pemandu. Intinya, tak ada alasan yang menghalangi kita untuk tidak belajar bahasa asing. Tak ada lagi alasan bahwa belajar bahasa mahal. Sebab, ada banyak cara yang lebih murah.

Tak percaya? Bagi kita yang ingin belajar bahasa Perancis, Jerman, Spanyal, Italia, Portugis dan lain sebagainya, kita bisa memanfaatkan situs Duolingo. Cara belajarnya sangat mudah. Memang, syaratnya kita harus sudah mampu berbahasa Inggris. Melalui Duolingo, kita belajar melatih empat kemampuan berbahasa (listening, speaking, reading, writing). Belajarnya mulai dari tingkat yang paling dasar dulu (level 1). Setelah pelajaran dasar kita kuasai baru boleh lanjut ke tingkat selanjutnya. Kita dapat mengetahui skor nilai kita dalam setiap tingkatan. Jadi, sebelum betul-betul menguasai tingkat dasar, kita tak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Pasalnya, pelajaran di tingkat selanjutnya (level 2) masih terkunci.

Tertarik? Silakan kunjungi situs Duolingo dan buat akun di sana. Pilih bahasa apa yang ingin dipelajari. Agar lebih fokus gunakan headset untuk mudah menyimak cara pengucapan. Selamat belajar. []

Baca juga cara pengucapan bahasa asing secara online

COMMENTS

BLOGGER : 6
Loading...
Name

agenda Arsip Artikel artis Beasiswa Berita biografi Blogging buku cang panah catatan catatan harian Catatan Kebangsaan cerita editorial Essay features Film fokus foto hikayat Humor Inforial internet Jurnalisme laporan khusus Makalah mutiara Narasi Pemerintah Aceh pojok puisi Resensi ReviewMu SEO serba serbi Seri Pemikiran Hasan Tiro Snmptn sosok Teknologi testimoni Tips Traveling Tugas william nessen
false
ltr
item
JUMPUENG: Duolingo, Cara Mudah Belajar Bahasa Asing
Duolingo, Cara Mudah Belajar Bahasa Asing
Duolingo fasilitas untuk belajar bahasa asing. Dalam mempelajari bahasa, ada empat hal yang harus diasah, yaitu kemampuan listening (mendengar), speaking (berbicara), reading (membaca), dan writing (menulis).
http://3.bp.blogspot.com/-4wap6UPTm4A/UrXhWHq17uI/AAAAAAAAB-Q/xS6vEcm2PNk/s1600/duoling-owl.png
http://3.bp.blogspot.com/-4wap6UPTm4A/UrXhWHq17uI/AAAAAAAAB-Q/xS6vEcm2PNk/s72-c/duoling-owl.png
JUMPUENG
http://jumpueng.blogspot.com/2013/12/duolingo-cara-mudah-belajar-bahasa-asing.html
http://jumpueng.blogspot.com/
http://jumpueng.blogspot.com/
http://jumpueng.blogspot.com/2013/12/duolingo-cara-mudah-belajar-bahasa-asing.html
true
4736781840520968273
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago