13 June 2014

Wisata Murah, Ke Sabang Aja!

Liburan sekolah semester II tiba lagi, mulai 23 Juni-12 Juli 2014. Waktu liburan merupakan saat-saat yang paling ditunggu anak-anak sekolah. Banyak orang tua pasti sudah jauh hari merencanakan mau mengajak liburan anak-anaknya ke tempat-tempat favorit dan menarik. Ada yang memilih liburan ke luar negeri, tak sedikit pula yang lebih suka menjajal tempat-tempat eksotis di dalam negeri. Indonesia memiliki ‘hidden paradise’ (surga tersembunyi) yang tak pernah habis dikunjungi. Sabang di Pulau Weh, salah satunya.

Fasilitas boat untuk menyelam | istimewa
Sejak zaman kolonial, Sabang sudah menawarkan sejuta pesona dan memikat banyak pelancong asing. Saban tahun, pulau yang berada di paling barat Indonesia itu selalu ramai dikunjungi. Bahkan, tiap tahun baru, tiket kapal laut dan ferry selalu habis karena sudah dipesan jauh-jauh hari. Hotel, penginapan dan cottage juga demikian. Jika tak dipesan jauh hari, Anda yang mau liburan murah ke Sabang terpaksa harus gigit jari: karena hotel dan penginapan pasti sudah penuh.

Kenapa Sabang layak menjadi tujuan wisata untuk mengisi liburan sekolah? Banyak sekali alasannya. Salah satunya, karena Sabang menawarkan keindahan alam dan lautnya yang masih alami. Para pelancong yang pertama kali datang ke Sabang banyak yang terkagum-kagum sekaligus heran. Sebab, selain letak yang cukup strategis, keindahan Sabang juga tak kalah dibanding dengan pulau Dewata Bali yang duluan terkenal bagi wisatawan asing dan lokal. Cuma itu saja? Tentu tidak. Liburan ke Sabang juga tergolong murah.

Pemandangan pantai Sabang | istimewa
Untuk mencapai Sabang, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 45-60 menit dengan kapal cepat (Kapal Motor Express) dari Pelabuhan Ulee Lhee, Banda Aceh. Setiap hari ada dua kali jadwal keberangkatan, yaitu pukul 09.00 dan 14.00 melalui kapal cepat Pulo Rondo dan Express Bahari. Harganya juga terjangkau, antara Rp60.000 hingga Rp85.000. Anda juga bisa menggunakan kapal lambat (Ferry/Roro) yang waktu tempuhnya antara 1,5 jam-2 jam. Harga tiketnya juga murah antara Rp25.000-Rp50.000. Sementara untuk tarif kendaraan (sepeda motor-mobil), antara Rp30.000-Rp190.000.

Sesampai di Sabang, Anda bisa memilih sendiri penginapannya. Apakah memilih menginap di penginapan yang langsung menghadap Selat Malaka atau yang lokasinya tepat berada di bibir pantau. Ada banyak pilihan hotel atau bungalow di Sabang, seperti Sabang Hill, Casa Nemo Beach Resort, The Pade Dive Resort, Guest House Pantai Kasih, Iboih Inn, dan banyak lagi. Untuk tarif beberapa hotel ini bisa lihat di http://blog.traveloka.com. Semua penginapan tersebut menyediakan fasilitas internet gratis (WIFI).

Kapal motor di Sabang | istimewa
Nah, tunggu apalagi, segera tetapkan pilihan Anda berlibur kali ini ke Sabang. Nikmati pengalaman menjelajahi tempat-tempat eksotis di Pulau Paling Barat Indonesia karena menawarkan banyak destinasi menarik untuk wisata, seperti wisata sejarah, wisata kuliner, wisata alam bawah laut dan wisata pantai. Nikmati pengalaman menyeruput kopi Aceh dari daerah asalnya. Selain itu, banyaknya pilihan kuliner Aceh pasti membuat lidah Anda semakin manja. Anda bisa menggoda teman-teman Anda dengan mengirimi mereka foto-foto jajanan kuliner. Bagaimana bisa? Di Aceh dan juga di Sabang, hampir semua tempat menyediakan layanan WIFI gratis. Jadi, sambil berlibur, Anda masih dapat berhubungan dengan dunia luar dan bercengkrama dengan teman-teman Anda.

Bagaimana, menarik bukan? Jadi, segera cari informasi tentang wisata murah di Sabang melalui http://blog.traveloka.com. Di sini Anda tak hanya dapat memesan tiket perjalanan, melainkan juga mencari informasi terbaru tentang lokasi wisata, penginapan, harga hotel dan layanan apa saja yang ditawarkan oleh penginapan di Aceh itu. Manjakan anak-anak Anda dengan mengunjungi Sabang, salah satu hidden paradise, destinasi wisata murah di Indonesia. []

Artikel Terkait