14 October 2010

Qory Sandioriva Pindah Agama?

Kamis (14/10/10) dinihari, iseng-iseng saya buka stats blog 'sederhana' ini. Ternyata kata kunci 'Qory Sandioriva' menjadi posting paling banyak diakses. Saya sendiri sebenarnya tak begitu terkejut, jika keyword Qory Sandioriva selalu menempati posisi atas. Soalnya, mantan putri Indonesia 2009 'asal' Aceh ini beberapa bulan belakangan memang jadi buah bibir dan tak henti-hentinya ditulis media setelah hubungan dengan orang tuanya kurang harmonis. Media tentu saja senang memberitakan soal menyangkut publik figur yang menuai kontroversi. 
Sejak pertengkaran dengan orang tuanya mencuat, informasi terkait kehidupan pribadi Qory pun diburu, tak terkecuali di blog ini. Beruntung saat Qory memenangkan gelar Putri Indonesia pada 10 Oktober 2009 lalu, saya sempat menulis posting 'Menanti Qory Sandrioriva (seharusnya Sandioriva) Memakai Bikini'. Posting ini kemudian ikut terindex di mesin pencari Google, dan bisa muncul di halaman pencarian setiap ada keyword yang berhubungan dengan 'Qory', meski terlempar di halaman ke sekian.

Tambahan kata 'Bikini' ternyata bisa menjadi magnet untuk membuat pengunjung mampir (meski sebentar) ke blog ini. Pengunjung rata-rata ingin mencari informasi soal aktivitas Putri Indonesia 2009 ini selama mengikuti ajang Miss Universe, apakah ikut memakai bikini atau tidak. Pastilah orang penasaran ingin melihat bentuk tubuh mahasiswi Jurusan Sastra Perancis Universitas Indonesia ini. Sialnya, blog ini tidak menyediakan foto demikian. Akibatnya, pengunjung hanya singgah sebentar saja, dan kemudian pergi lagi, tanpa meninggalkan komentar apa-apa.

Anehnya, hingga posting ini ditulis ada saja pengunjung yang mampir ke blog ini, diarahkan melalui Om Google dengan kata kunci Qory. Sehingga mau tak mau, saya musti meng-update lagi informasi tentang Qory, terutama menyangkut pertengkaran dia dengan sang bunda. Apalagi, akibat pertengkaran itu, Qory dikabarkan minggat dari rumah. (Setelah memenangkan gelar Putri Indonesia, Qory mendapatkan fasilitas apartemen sebagai tempat tinggal selama setahun, mobil dan juga gaji).

Selain itu, ramai diberitakan (berdasarkan informasi dari ibunya) jika Qory sudah mulai berperilaku aneh. Putri pasang Dicky Jatmika Ustama dan Fariyawati ini diduga disantet oleh pria berinisial R, sehingga mengubah Qory, dari seorang putri yang patuh pada orang tua menjadi pembangkang.

"Qory sering diperintah oleh R. Suruh melepaskan belut dan kura-kura, dilepas di sungai yang berjalan. Suruh melepas burung pipit. Dia juga sering membakar dupa dan bersemedi," ucap Fariyawati, Senin (06/09/10). Fariyawati juga memberitahukan jika putrinya sudah jarang menunaikan shalat.

Banyak pembaca (saya juga, loh) bertanya-tanya, benarkah Qory seperti diceritakan ibunya? Ada juga yang berpikiran ekstrim dengan melemparkan pertanyaan, apa Qory sudah pindah agama? Tak ada jawaban untuk itu. Hehehe, nggak ada kerjaan lain apa, ngurusin kepercayaan orang?

Oya, sebelum lupa, ada foto kiriman kawan saya (belakangan sudah banyak beredar di internet) yang memperlihatkan Qory sedang memakai baju 'super minim'. Saya lampirkan dua foto saja, lainnya cari saja di internet. Ehmmm.




Artikel Terkait

2 comments