Cara Pengucapan Bahasa Asing Secara Online

Duolingo

Tanpa sengaja, saya mengunjungi sebuah blog. Meski baru memiliki beberapa tulisan tentang pendidikan dasar Bahasa Inggris dan Perancis, namun sudah cukup bagi pemula untuk belajar bahasa asing itu, sebagai pengantar. Ada satu informasi penting dari blog itu, yaitu soal situs pengucapan dalam bahasa asing, seperti Inggris, Perancis, Spanyol, Arab dan lain-lain. Tinggal pilih saja di menu dropdown.

Banyak di antara kita kadang belajar bahasa langsung dari BBC Siaran Indonesia, karena ada menu khusus yang dimaksudkan sebagai media pembelajaran untuk tingkat lanjut, terutama untuk melatih listening dan pronunciation serta menambah kata-kata baru melalui berita yang disajikan. Salah satu menu yang sering saya buka adalah mengenai homofon, dua kata yang kedengarannya sama, namun punya arti berbeda.

Nah, bagi yang ingin serius melatih cara pengucapan kata dan kalimat Bahasa Asing, situs http://www.acapela-group.com/text-to-speech-interactive-demo.html ini layak dicoba. Kita bisa memilih cara pengucapan oleh laki-laki atau perempuan, tergantung mana yang suka.

Satu lagi situs yang sangat dianjurkan sebagai tempat belajar bahasa asing adalah Duolingo (www.duolingo.com). Di situs ini kita belajar seperti layaknya mengikuti sebuah kursus. Sebelum sebuah kelas dikuasi, kita tidak bisa melanjutkan ke tingkat selanjutnya.

Bagi Anda yang ingin belajar bahasa Rusia, bisa mencoba situs-situs berikut ini. Meski bahasa Rusia merupakan bahasa yang paling sulit dipelajari, tapi dengan kursus intensif, kita dijamin akan lancar menulis dan berbahasa Rusia. Coba belajar bahasa Rusia melalui tautan berikut ini: Beyond Russia.

Jadi tunggu apalagi, sambil berinternet ria, kita belajar kemampuan bahasa. Silahkan mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post