30 April 2010

Cara Pengucapan Bahasa Asing Secara Online


Tanpa sengaja, saya mengunjungi sebuah blog. Meski baru memiliki beberapa tulisan tentang pendidikan dasar Bahasa Inggris dan Perancis, namun sudah cukup bagi pemula untuk belajar bahasa asing itu, sebagai pengantar. Ada satu informasi penting dari blog itu, yaitu soal situs pengucapan dalam bahasa asing, seperti Inggris, Perancis, Spanyol, Arab dan lain-lain. Tinggal pilih saja di menu dropdown.

Banyak di antara kita kadang belajar bahasa langsung dari BBC Siaran Indonesia, karena ada menu khusus yang dimaksudkan sebagai media pembelajaran untuk tingkat lanjut, terutama untuk melatih listening dan pronunciation serta menambah kata-kata baru melalui berita yang disajikan. Salah satu menu yang sering saya buka adalah mengenai homofon, dua kata yang kedengarannya sama, namun punya arti berbeda.

Nah, bagi yang ingin serius melatih cara pengucapan kata dan kalimat Bahasa Asing, situs http://www.acapela-group.com/text-to-speech-interactive-demo.html ini layak dicoba. Kita bisa memilih cara pengucapan oleh laki-laki atau perempuan, tergantung mana yang suka. 

Jadi tunggu apalagi, sambil berinternet ria, kita belajar kemampuan bahasa. Silahkan mencoba!

Artikel Terkait

Seorang blogger yang aktif menulis isu Aceh, jurnalisme, blogging dan artikel motivasi. Bisa disapa di twitter @almubarak

2 comments