Ini Dia Ucapan Selamat Idul Fitri

Tiap menyambut lebaran, pasti kita banyak menerima SMS, BBM, email, tweet, atau pesan chatting yang dikirim secara berantai, sering dengan pesan yang itu-itu saja. Kita sering bosan membacanya.

Tapi, sering pula kita menerima beberapa pesan yang bagus, dengan bahasa yang indah. Ia seperti puisi. Pesan itu terlihat bagus saat pertama kali dibaca, namun menjadi membosankan jika dikirim oleh orang yang berbeda-beda.

Mudah-mudahan lebaran kali ini tak ada lagi pesan yang bernada seperti di bawah ini. Yuk kita baca satu per satu.

1. Tak ada kesalahan yang tak bisa dimaafkan, kecuali tak ada keinginan untuk memaafkan. Ciptakan damai dengan keadilan. Selamat Idul Fitri

2. Beduk dan gema takbir bergema tanda kemenangan sudah tiba. Suci hati kita di hari ini. Maaf kumohon, ikhlas dan tulus kuharapkan. Selamat lebaran.

3. Buluen mulia katroh bak akhe, jinoe ka sampe bak uroe raya, jaroe tamumat ikhlas lam hate, muah beusare ubeena desya. Selamat Idul Fitri.

4. Ramphak langet karena bintang, ramphak blang karena seumula, ramphak kayee karena cabeung, ramphak ureueng karena syedara.

5. Eungkot payeh geubungkoh ngon on, ta mita bileh bak bineh kuala, munyoe na salah tulong peu-ampon, supaya bahgia menyambut uroe raya.

6. Kuala raja bak bineh laot, takawe ungkot jikap jeunara. Meu-ah desya lon nyang ka ulikot, bek meusangkot pawot di padang mahsya.

7. Baje baroe ija palikat, jaroe tameumat bak uroe raya. Soe thee teulanjo gasa tabiat, kamoe meuharap peu muah desya. Taqabbalallahuminna wa mingkum.

8. Panena lidah nyang meutulueng, panena ureueng nyang hana desya, uroe mulia ka geutanyoe teumueng, munyoe na desya muah lon pinta. Selamat Idul Fitri

9. Semoga matahari di hari yang fitri ini mampu menerangi hati kita untuk saling memaafkan. Minal A'din Walfaizin.

10. Untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang berprasangka dan semua sikap yang tak dibenarkan, mohon dimaafkan. Selamat Idul Fitri

11. Sebelum kiamat tiba, sebelum planet bertabrakan, sebelum pulsa/paket kehabisan dan jaringan pun penyakitan, kuucapkan selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin.

12. Andai kata merangkai salah, sikap menguntum khilaf, langkah menyulam marah, mohon dimaafkan.

13. Seputih kapas sedingin embun. Di hari fitri ini kami sekeluarga memohon dibukakan pintu maaf.

14. Buluen puasa katroh bak ujong lheuh nyan meusambong ngon uroe raya. Nibak Tuhanku lon lakee ampon, meu-ah desya lon wahe e rakan. Selamat Idul Fitri

15. Mata kadang salah meukalon, babah kadang salah meunarit, hate kadang salah menduga, minal aidzin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin

16. Kruu seumangat keu wareh kaom nyang na di duson atawa di kuta. Lon lakee meu-ah bak mandum kaom nyang na di gampong atawa di banda. Kadang na salah ulon meupanton, lon lakee ampon bak uroe raya. Mungken haba lee salah ulon hana watee phon na watee kedua. Mungken na silap tanyoe meukawom beurayeuk ampon wahe sjedara. Selamat uroe raya.

17. Walau langkah tak bertemu, tangan tak berjabat, ucap tak terdengar, izinkan hati berucap: taqabbalallahu minna wamingkum. Selamat idul fitri.

18. Barang siapa yang semasa hidupnya selalu ber-SMS ria, niscaya dia akan tersiksa pada hari pengisian pulsa. Suratan Samsung.

Ini beberapa pesan yang saya terima tiap menyambut Idul Fitri. SMS ini kadang-kadang dikirim oleh beberapa pribadi yang berbeda, dan dikirim saban tahun.

Selamat menyambut Idul Fitri 1434 H, mohon maaf lahir dan bathin. []

Post a Comment

Previous Post Next Post