26 March 2009

Menjual via Facebook

Jika ditanya situs jejaring sosial yang paling populer saat ini, semua orang dengan serentak akan menjawab 'facebook'. Saking populernya, situs bikinan Mark Zuckerberg menjadi situs nomor satu untuk foto di Amerika dengan 8,5 juta foto perharinya.


Karena begitu populer, tak ada salahnya jika kita memanfaatkannya untuk menjual produk, apa saja yang kita miliki. Sebab ada ribuan (bahkan jutaan) orang yang akan melihat produk yang kita jual. Jika mereka berminat pasti akan mengontak kita. Transaksi pun bisa dimulai.

Saya masih ingat bagaimana buku Aceh Pungo jadi perbincangan ketika pertama kali covernya saya posting di facebook. Banyak tanggapan atau komentar yang masuk dan menanyakan kapan buku terbit serta dimana dapat dibeli.

Setiap hari saya mendapatkan puluhan komentar dan email dengan pertanyaan serupa. Ketika buku Aceh Pungo resmi beredar pada 15 Februari 09, banyak peminat yang membeli berkat informasi dari facebook. Dari informasi di facebook pula orang-orang pada heran dengan buku Aceh Pungo dan ingin segera membacanya.

Nah, jika anda punya produk, coba tawarkan via facebook, pasti banyak orang yang akan tertarik.

(tulisan ini saya tulis via hp sambil tidur)

Artikel Terkait

2 comments