06 September 2014

Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia

Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia - Dunia bergerak ke arah yang semakin canggih. Tanpa inovasi dan kreativitas, gerak kita akan melambat, dan salah-salah akan tergilas oleh kemajuan teknologi. Hal ini akan terjadi pada semua bidang kehidupan, termasuk dunia otomotif. Semakin terbatasnya sumber daya alam, para produsen otomotif beberapa tahun terakhir pun mulai mengembangkan teknologi otomotif yang ramah lingkungan. Mereka berlomba-lomba menjadi yang terdepan dalam program emisi karbon rendah seperti dicanangkan pemerintah. Produsen mobil akan mendapatkan insentif dari pemerintah jika produk yang dihasilkan dapat menekan emisi gas buang atau karbon dioksida.

Sebagai produsen otomotif terkemuka di dunia, Toyota, tak tinggal diam dan mulai mengembangkan teknologi ramah lingkungan melalui teknologi hybrid pada All New Toyota Camry Hybrid. Teknologi hybrid ini memiliki efisiensi yang lebih baik dibandingkan mobil konvensional. Teknologi ini memang difokuskan untuk mengurangi polusi udara sekaligus memberikan sebuah pengalaman yang mengasyikkan dalam berkendara. Tak berlebihan kalau dikatakan bahwa Toyota hybrid system sengaja didesain untuk masyarakat yang peduli lingkungan. Sangat wajar kalau disebutkan Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia.

Pun begitu, Toyota cukup sadar bahwa eco-friendly saja tidaklah cukup. Karena itu, mereka juga tidak melupakan Performa sebagai syarat utama dari mobil. Jadi, sekalipun fokus pada efisiensi konsumsi bahan bakar dan emisi yang lebih ramah lingkungan, tenaga dan penampilan tetap menjadi prioritas. Sehingga tidak mengherankan, jika Toyota memproduksi sebuah mobil sedan hybrid yang nyaman dikemudikan sekaligus menyenangkan untuk dimiliki.

Toyota pun memproduk tiga tipe mobil sedan camry hybrid eksklusif: All New Camry 2.5 G, All New Camry 2.5 V, dan Camry Tipe 2.5 Hybrid. Bagi para eksekutif muda, mobil jenis hybrid ini perlu Anda miliki. Ketiganya mengadopsi teknologi hybrid yang menjadikan mobil ini cukup diminati di Amerika dan Australia.

Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia
Foto: toyota.co.id
Lalu, benarkah Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia? Inilah pertanyaan yang menggoda Saya untuk mencari tahu tentang mobil Camry hybrid. Setelah membaca sejumlah review di internet, Saya berkesimpulan bahwa Toyota mobil hybrid ini layak disebut sebagai mobil Hybrid terbaik di Indonesia. Kenapa Saya berani berkesimpulan demikian? Pertama, mobil ini cukup hemat bahan bakar. Kedua, suara mesinnya nyaris tak terdengar saat mobil dalam keadaan diam, padahal mesinnya hidup. Rupanya, saat Toyota Camry Hybrid dalam keadaan diam, mobil ini secara otomatis menggunakan mesin bertenaga listrik. Ketiga, ketika kecepatan melebihi 20 kilometer per jam, mobil akan kembali beralih ke mesin bertenaga bensin. Namun, saat laju melambat, mobil ini beralih ke mesin bertenaga listrik. Keempat, mobil Camry Hybrid ramah lingkungan.

Hemat Bahan Bakar
Salah satu kelebihan All New Camry Hybrid adalah karena menawarkan mode berkendara eco. Tombol eco drive ini terdapat di console tengah bagian bawah. Saat pengguna menekan tombol tersebut, performa mobil dan penggunaan AC akan diatur otomatis mengikuti mode itu. Dengan mode eco, konsumsi bahan bakar 20 persen lebih irit, sementara pada pemakaian di jalan bebas hambatan, mencapai 20 kilometer per liter.

Bagi warga kota yang memiliki tingkat kemacetan cukup parah, mobil sedan Camry hybrid ini bisa menjadi solusi. Dalam kondisi jalanan macet seperti di Jakarta, misalnya, mobil ini jauh lebih hemat bahan bakar dibanding yang non hybrid. Ini pula yang menjadikan mobil hybrid menjadi pilihan utama konsumen. Per 31 Desember 2013, misalnya, perusahaan otomotif terbesar di dunia itu menyebutkan berhasil menjual 6,072 juta unit mobil hybrid ke pelanggan. Toyota memprediksi 6 juta mobil hybrid itu bisa menghemat lebih dari 15 miliar liter bensin dan mengurangi emisi CO2 hingga 41 juta ton.

Teknologi Hybrid
Sistem Hybrid menggabungkan kelengkapan terkuat dua jenis sumber daya: motor listrik dan mesin pembakaran internal. Bagaimana teknologi hybrid memanfaatkan kedua jenis tersebut? Kita bisa mengetahuinya dengan membandingkan bagaimana sebuah mobil konvensional dan mobil listrik bekerja. Mobil konvensional mengandalkan sumber tenaganya dari bahan bakar, seperti bensin, solar, atau gas untuk bergerak. Pemanfaatan mesin pembakaran internal, tenaga dari hasil pembakaran bahan bakar dimanfaatkan dan diubah menjadi gerakan, yang mampu menggerakkan mobil. Walaupun secara umum menunjukkan kinerja yang baik dengan harga yang murah, mobil konvensional mengeluarkan emisi gas buang yang tinggi dan menciptakan polusi yang banyak dan terus menghabiskan sumber daya alam.

Keunggulan hybrid adalah efisiensi konsumsi bahan bakar yang tinggi, ramah lingkungan karena emisi gas buang yang rendah, ketenangan yang baik, dan performa yang luar biasa serta kepuasan mengemudi adalah beberapa keuntungan dari Toyota Hybrid System. Secara garis besar ada tiga tipe dari sistem hybrid. Pertama, series hybrid system. Kedua, parallel hybrid system, dan ketiga series parallel hybrid system.

Ramah Lingkungan
Kenapa Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia? Toyota Camry Hybrid mengadopsi sistem hybrid. Sistem ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya rendah emisi, efisien bahan bakar, performa optimal, dan senyap. Hal inilah yang menjadikan mobil sedan hybrid ramah lingkungan. Sebab, melalui hybrid synergy drive, emisi gas karbon dioksida dan gas berbahaya lainnya dapat diminimalisasi sehingga lebih ramah lingkungan.

Toyota mobil hybrid ramah lingkungan bukan mengada-ada. Hasil tes emisi yang dilakukan, All New Camry Hybrid hanya mengeluarkan kadar CO 0,001 gr/km dari batas maksimal 2,2 gr/km dan kadar HC dan Nox 0,001 gr/km dengan batas maksimal 0,5 gr/km. Mobil ini hampir tidak mengeluarkan emisi gas-gas berbahaya. Sementara berdasarkan tes yang dilakukan PT Toyota-Astra Motor, efisiensi All New Camry Hybrid lebih irit 80% dibanding Camry 3.5Q dan lebih irit 33% dibanding Camry 2.5V. Akselerasi All New Camry hampir sama dengan Camry 3,5Q di kecepatan kurang dari 90 km/jam.

Nah, tunggu apalagi, saatnya Anda memiliki mobil yang hemat bahan bakar, ramah lingkungan dan nyaman dikendarai. Inilah saatnya Anda memilih Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia.

Artikel Terkait

Seorang blogger yang aktif menulis isu Aceh, jurnalisme, blogging dan artikel motivasi. Bisa disapa di twitter @almubarak